Selasa, 09 April 2013

Berternak Kelinci Pedaging

Memang sekarang mulai banyak peternak hewan-hewan ternak kelinci misalnya entah karena biayanya murah atau untungnya yang menjanjikan saya kurang tahu.
kali ini saya aku=an membahas tentang bagaimana cra berternak kelinci yang baik kita langsung aja ke tkp.


Berternak kelinci pedaging ini memang tidak terlalu susah yang harus kita perhatikan hanya
1. Kandang Kelinci.
2. Pakan.
3. Vitamin.
4. Minuman.


1. Kandang
Kandang kelinci adalah hal yang paling dibutuhkan dan harus di perhatikan karen memang sangat berpengaruh pada faktor kesehatan.
 Kandang kelinci yg bagus umumnya terbuat dari papan dan kawat selain itu kandang kelinci yang bagus sebaiknya bagian bawah kandang atau lantai kandang sebaiknya berlubang agar kotoran kelinci biasa langsung jatuh keluar.
jika kandang sudah ada sebaiknya anda membri kotak dari papan untuk tempat kelinci agar tidak kedinginan selain itu kotak itu juga dapat berguna sebagai tempat kelinci saat menampung anaknya setelah melahirkan ukuranya pun bergam tapi idealnya 15x20 cm.

2. Pakan Kelinci
 Untuk pakan saya biasa mengunakan rumput karena rumput adalah makanan utama kelinci  Sekarang memang banyak Jenis-jenis rumput pakan kelinci.namun sebelum di berikan kepada kelinci usahakan rumput dalam keadaan layu.

3.Vitamin
 memang vitamin kelinci ini tidak wajib ini hanya untuk membuat kelinci agar bertambah sehat dan kebal penyakit. Namun jika anda ingin mengirit pengeluaran anda bisa mengantinya dengan buah-buahan dan umbi umbian kalau saya sih biasanya pakai singkong,jambu biji,ampas tahu dll.

4. Minuman.
Minuman ini sangat penting bagi kesehatan dan pertumbuhan kelinci sebaiknya anda memberi minuman setiap hari agar kelinci anda selalu sehat dan usahakan minuman nya sudah dalam keadaan matang atau sudah di masak karena itu sangat membantu pertumbuhan kelinci dan menjauhkan kelinci dari kuman di dalam minumanya.

itulah yang saya ketahui tentang Beternak Kelinci Pedaging
TERIMA KASIH SUDAH MAMPIR JIKA ANDA SUKA TOLONG TINGGALKAN JEJAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar